Multimedia

Multimedia

source img : https://pin.it/2DiYeBT

Apa itu multimedia? 

     berasal dari dua kata yaitu multi dan media, multi berarti banyak sedangkan media berarti alat atau perantara. jika digabungkan maka multimedia mempunyai makna melibatkan berbagai media. ultimedia adalah interaksi teks, suara, gambar, animasi dan video yang dapat di sajikan melalui penggunaan komputer dengan bantuan alat/ aplikasi.Tujuan dari jenis multimedia ini adalah untuk menyampaikan/menyiarkan/mempublikasikan/mengomunikasikan sebuah pesan atau informasi seperti berita, iklan, hiburan, publikasi, pembelajaran, dan lainnya.


Fungsi Multimedia

  1. Dapat memperjelas informasi atau materi yang disampaikan. Dapat membangkitkan motivasi untuk lebih memahami isi dari meteri yang disampaikan.
  2. Dapat memudahkan untuk fokus dan memahami isi dari materi yang disampaikan.
  3. Dapat mengulang kembali materi yang disampaikan. Dapat membangkitkan rasa keingintahuan seseorang terhadap informasi atau materi yang disampaikan.
  4. Dapat membangkitkan respon dalam mempelajari isi dari materi yang disampaikan.


Manfaat multimedia

     Manfaat Multimedia Dalam Bidang Pendidikan Dalam bidang pendidikan manfaat multimedia sangat banyak, selain bisa digunakan sebagai alat bantu guru dalam penyampaian materi pelajaran, multimedia juga bisa digunakan untuk meningkatkan fokus siswa dalam memahami isi materi pelajaran. Selain itu multimedia juga bisa memberikan kesan materi pelajaran yang terkesan lebih canggih dan penuh dengan ilmu pengetahuan. Multimedia juga bisa menjadi sarana hiburan sehingga kegiatan belajar mengajar bisa lebih interaktif dan lebih menyenangkan.

Komentar